26 Feb 2011

1

Visit Banda Aceh 2011

  • 26 Feb 2011
  • Om-template
  • Share
  • assalamuaikum sobat semua...

    sehat2 semua kan?? ( yoooo pastilah ya ;-)
    pada kesempatan ini saya ingin promisi nih, bukan diri ya tapi promosi daerah sendiri, gak apa2 kan sobat??? ya kan kita harus cinta sama kampung halaman walaupun kini sedang dalam perantauan, benar gak sob?
    ya seperti judul diatas tadi, saya ingin menulis tetang visit banda aceh 2011.

    begini loh sob Visit Banda Aceh diluncurkan oleh Menbudpar Ir. Jero Wacik, SE di gedung Sapta Pesona Jakarta, Selasa 19 Oktober lalu. Dengan diluncurkannya Visit Banda Aceh 2011 ini  menandakan bahwa Banda Aceh telah menjadi salah satu destinasi pariwisata yang harus dikunjungi bukan saja oleh wisatawan nusantara tapi juga mancanegara dan juga menjadi momentum kebangkitan pariwisata di Banda Aceh pada khususnya dan Aceh pada umumnya.


    Tujuan dilaksanakannya launching Visit Banda Aceh 2011 ini adalah untuk memberikan informasi kepada para wisatawan, pelaku dunia usaha pariwisata dan masyarakat pada umumnya bahwa pada tahun 2011 kota Banda Aceh akan melaksanakan kegiatan kepariwisataan dalam skala yang besar. Diharapkan dengan kegiatan-kegiatan tersebut mampu memperkenalakan Aceh yang memiliki kekayaan budaya dan pariwisata bukan hanya kemata nasional tapi juga internasional. Kegitan-kegiatan pariwisata akan terus dihelat dalam rangka menarik kunjungan wisatawan dalam jumlah yang banyak. Hal ini secara langsung akan berdampak positif bagi kehidupan perekonomian masyarakat Banda Aceh pada khususnya dan Aceh pada umumnya. Sektor pariwisata akan menjadi salah satu unggulan pemerintah Banda Aceh karena mampu memberikan kontribusi bagi kebangkitan home industri dan usaha kecil menengah di masyarakat. Sementara industri-industri besar tidak mampu dikembangkan di Banda Aceh yang hanya memiliki luas 61,36 km2.
    Menyambut Visit Banda Aceh 2011, Pemda Provinsi dan Kota Banda Banda Aceh telah memperlengkapi diri dengan infrastruktur termasuk obyek wisata yang layak dijual sekaligus menarik bagi wisatawan dalam dan luar negeri.

    Sejumlah objek wisata di Banda Aceh yang layak dijual di antaranya wisata tsunami dengan andalan kapal PLTD apung, yang terdampar di Gampong (Desa) Punge Blangcut, Kecamatan Jaya Baru, Kota Banda Aceh.

     serta museum tsunami yang terletak dipusat kota banda aceh



    Serta wisata religius seperti Masjid Raya Baiturrahman  

    dan makam Kesultanan Aceh maupun jejak sejarah Kesultanan Aceh masa lalu, termasuk Kerkoff, kompleks kuburan marsose Belanda serta banyak lagi objek wisata yang bisa dikunjungi.
    untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi situs http://bandaacehtourism.com/

    Bagaimana sobat?? ada rencana kebanda aceh gak?
    KAMOE PREH DI BANDA ACEH BEH !!! (kami tunggu di banda aceh)

    wassalam

    1 Responses to “Visit Banda Aceh 2011”

    aceh mengatakan...
    16 Juni, 2011

    nice info...
    salam kenal
    ;)


    Subscribe