23 Mar 2011

0

Cara Format Hp/Ponsel

  • 23 Mar 2011
  • Om-template
  • Share

  • Cara Format Hp/Ponsel - Akhirnya dapat update postingan  juga :-)
    Kali ini saya ingin berbagi cara sama sobat-sobat semua tentang bagaimana cara memformat hp/ponsel, ya alat komunikasi yang satu ini kadang banyak terjadi masalah ketika kita mengunakannya, salah satunya terserang Virus ( bukan flu burung sobat ya, heheh) ataupun sering ngerestart sendiri,
    itu semua akibat hp/ponsel sobat dah terlalu banyak melihara virus jadi harus cepat-cepat di musnahkan sebelum menyebar :) yaitu dengan cara memformat hp/ponsel sobat.
    Cara format dengan cara sederhana, cara ini dilakukan bila hp/ponsel sobat masih terserang virus dalam stadium 1-2, heheh :)
    1. sobat  harus mengetikkan kode *#7370# (kalau *#7780# untuk kembali ke pengaturan awal), kemudian tampil tulisan konfirmasi, pilih ya.
    2.      Setelah itu sobat disuruh untuk memasukkan kode kunci, maka masukkan kode kunci hape sobat (Bila masih standar menggunakan kode 12345 untuk hape Nokia).
    3.      Selanjutnya Hape sobat akan terestart. Tunggu beberapa saat, proses pemformatan berjalan hingga selesai.
    Cara yang kedua yaitu format secara manual atau disebut Hard Reset, cara format ini menggunak keypad hp/ponsel sobat, cara ini dilakukan kalau hp/ponsel sobat terserang penyakit stadium 3-4
    1. Pertama hp/ponsel sobat harus dimatikan terbelih dahulu atau dinonaktifkan.
    2. kemudian Tekan secara bersamaan tombol hijau (tombol dial/panggil), tombol angka “3″ dan tekan tombol tanda bintang (*), kemudian sambil menekan ketiga tombol tadi sobat hidupkan  hp/ponsel sobat dengan  menekan tombol power. untuk lebih jelas sobat bisa lihat screen shot di bawah ini (klik untuk memperbesar)

       3. jika berhasil maka tempilannya akan seperti screen shot dibawah ini (klik untuk memperbesar)
     
       4.proses pemformatan akan berlangsung tunggu beberapa saat.
       5.Sekarang Hp/Ponsel sobat sudah kembali seperti semula.
      Untuk sobat pengguna Hp/ponsel Sony Erriccson sobat  dapat melakukan format ulang langsung dari menu pengaturan pilih kembali ke pengaturan awal dan masukkan kode kunci (biasanya kode standar SE adalah 0000 atau sobat bisa melihat kode-kodenya Disini).

      Salam sukses, semoga bermanfaat

      0 Responses to “Cara Format Hp/Ponsel”

      Subscribe