6 Apr 2011

2

Cara Memasang Buku Tamu Dalam Spoiler

  • 6 Apr 2011
  • Om-template
  • Share
  • Cara Memasang Buku Tamu Dalam Spoiler - Pada postingan kali ini saya cuma ingin menjawab pertanyaan dari sobat saya yang menamakan dirinya PulsaElektrik :) Beliau menanyakan bagaimana cara memasang buku tamu dalam spoiler seperti punya saya. bisa sobat liat di slidebar.
    Sebenarya tidak susah membuatnya, cuma sedikit mengutak atik scrip spoiler yang sudah ada.

    Mungkin  diantara sobat ada yang belum tahu apa itu spoiler, sedikit saya jelaskan ( sye ilee kayak dah master ja padahal masih newbie hehehehe :)
    Spoiler adalah cara menyembunyikan seluruh atau sebagian isi dari konten blog kita. Spoiler juga bermanfaat agar konten yang berat seperti gambar dalam ukuran besar dan video tidak diload sebelum menekan tombol show. Dengan kata lain spoiler membantu kita mengurangi waktu load konten blog dan memberikan pilih kepada pembaca blog untuk membuka atau tidak isi spoiler. begitulah kira spoiler menurut saya.

    Berikut cara bagaimana memasang buku tamu dalam spoiler.:

    Login ke akun blogger sobat => Rancangan => elemen laman. tambah gadget baru pilih java script HTML
    kemudian sobat Copas kode dibawah ini kedalamnya.
    <div><div style="margin: 5px;">
    <div class="smallfont" style="margin-bottom: 0px;"><i><span style="font-weight: bold;"></span></i><input value="Buka Dong Sobat :)" style="margin: 0px; padding: 0px; width: 310px; font-size: 20px;" onclick="if (this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName('div')[1].getElementsByTagName('div')[0].style.display != '') { this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName('div')[1].getElementsByTagName('div')[0].style.display = ''; this.innerText = ''; this.value = 'Jangan Lupa Di Tutup !!!'; } else { this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName('div')[1].getElementsByTagName('div')[0].style.display = 'none'; this.innerText = ''; this.value = 'Thank Atas Kunjungannya Sobat'; }" type="button"/>
    </div>
    <div class="alt2" style="border: 0px inset ; margin: 0px; padding: 0px;">
    <div style="display: none;">

    letakkan scrips buku tamu sobat disini

    </div></div></div></div></div>
    keterangan :
    Pesan Sebelum spoiler dibuka
    Pesan Saat spoiler dibuka
    Pesan Saat spoiler ditutup
    width : ukuran lebar spoiler     font-size : ukuran huruf yang dipakai pada pesan spoler  
     Semua keterangan dapat diubah sesuai keinginan sobat masing.

    Semoga bermanfaat, jangan lupa komentarnya sobat :)

    2 Responses to “Cara Memasang Buku Tamu Dalam Spoiler”

    Er'end mengatakan...
    10 April, 2011

    Nice post sob! Bermamfa'at sekali,nanti saya aplikasikan di widget lain.Makasih infinya kawan!


    pak dani mengatakan...
    01 Mei, 2011

    mantap sob


    Subscribe