27 Nov 2011

0

Cara Merawat Kuku

  • 27 Nov 2011
  • Om-template
  • Share
  • Cara Merawat Kuku - Kuku merupakan bagian yang sepele tapi merupakan bagian yang menjadi faktor penampilan seseorang. Biasanya yang sering menjaga dan merawat kuku adalah wanita. Hal ini disebabkan wanita memiliki sifat yang menjaga kebersihan, baik itu kulit ataupun kuku. Makanya tak jarang para wanita mempunyai kuku yang bersih dan sehat.
    Sebenarnya banyak cara sederhana yang dapat kita lakukan sendiri tanpa harus pergi ke salon untuk melakukan manicure. Umumnya wanita tak ingin repot-repot makanya mereka selalu pergi ke salon walaupun merogoh kocek yang dalam sekalipun. Untuk mendapatkan kuku yang sehat dan indah harus mengkonsumsi makanan yang bergizi dan mengandung unsur – unsur vitamin, mineral dan nutrisi.
    - Cat kuku
    Apabila anda termasuk yang sering menggunakan cat kuku, pastikan untuk menghapus cat kuku tersebut paling sedikit satu kali dalam seminggu. Anda dapat menggunakan kapas yang sudah diteteskan dengan cairan pembersih kuku tersebut, lalu Tekan kuku anda dan gerakan kapas mulai dari pangkal sampai ujung kuku.
    - Air garam
    Merendam kaki atau tangan kita ke dalam air hangat yang sudah di beri garam, selain dapat membuat relaks juga dapat menghilangkan bau yang tidak sedap. Cukup rendam selama 10 menit saja. Setelah itu gosok secara perlahan kuku anda. Terakhir oleskan pelembab pada bagian kuku yang telah dipotong atau dibersihkan. Anda dapat memberikan vitamin kuku yang tersedia di toko kosmetik.
    - Perawatan
    Perawatan disini bukanya untuk pergi ke salon, melainkan perawatan yang dapat kita jalani sendiri. Seperti jika kuku-kuku sudah memenjang sebaiknya segera dipotong dengan alat potong kuku. Dan untuk yang ingin memanjangkan kukunya, sebaiknya anda hati-hati dalam keseharian anda. Jangan gunakan kuku yang panjang tersebut untuk mencongkel atau menggaruk. Jika kuku tersebut kotor, sebaiknya segera bersihkan kotoran yang ada pada kuku anda. Anda juga bisa menggunakan bawang putih lalu di gosok-gosokkan pada kuku anda agar tetap putih sehat.
    - Makanan
    Tidak hanya bagian tubuh yang lain saja yang membutuhkan makanan. Sebab kuku juga membutuhkan gizi seperti vitamin, mineral dan nutrisi. Biasakan untuk makan buah-buahan dalam keseharian anda untuk mncukupi kebutuhan gizi kuku anda. Jangan lupa juga minum sedikitnya air mineral minimal 8 liter sehari.

    0 Responses to “Cara Merawat Kuku”

    Subscribe