26 Nov 2011

0

Membuat Blog Gratis

  • 26 Nov 2011
  • Om-template
  • Share
  • membuat blog gratis


    membuat blog gratis

    Mendapatkan penghasilan online secara gratis sebenarnya tidaklah mustahil, walau tidak secepat apabila kita mengeluarkan “uang” untuk “mendapatkan uang” kembali dari bisnis online. Lalu pertanyaannya mungkin, jenis bisnis apa yang paling cocok untuk newbie yang masih belum mempunyai modal untuk di keluarkan di internet. Salah satu yang paling cocok dan mudah bisa saya katakana adalah menjadi seorang publisher iklan. Ini berlaku untuk publisher iklan local maupun luar negeri sana seperti adsense. Lalu apa sih yang kita perlukan untuk menjadi seorang Publisher iklan? Yang pasti yaitu kita mesti mempunyai sebuah website atau blog. Dan enaknya blog ini bisa kita buat secara gratis. Ya, membuat blog gratis itu mudah caranya dan tidak ribet kok. Yang kita perlukan hanyalah sebuah alamat email untuk membuat akun di penyedia pembuat blog gratis seperti blogger.com.

    Membuat Blog Gratis di Blogger.com

    Mempunyai blog itu sangat mudah, dan sangat berguna terutama bagi kita yang suka menulis. Karena saat ini blog sudah dijadikan ajang hobi tulis menulis, kalau dulu kita mengenal diary sekarang ini sudah zamannya Blog. Banyak tempat untuk kita dapat membuat blog secara gratis, salah satunya yaitu blogger.com. Blogger adalah salah satu website penyedia jasa membuat blog gratis, ya tentu saja semua itu harus kita yang mengerjakan sendiri. Blogger  hanya menyediakan tempat untuk kita dapat membuat blog secara gratis. Saya disini tidak untuk menerangkan bagaimana caranya membuat sebuah blog. Mungkin di lain kesempatan akan saya sediakan tutorialnya. Cuma bagi yang ingin langsung mencoba, silahkan aja langsung kungungi http://blogger.com. Silahkan mencoba – coba dulu sendiri, kalau kesulitan bisa browsing di google untuk tutorialnya.
    Untungnya membuat blog gratis di blogger ini yaitu kita bisa menempatkan iklan di blog kita, jadi disamping kita bisa menyalurkan hobi menulis, kita juga dapat meraih uang dari klik iklan yang kita pasang di blog kita. Jeleknya membuat blog gratis di blogger yaitu blog kita akan terlihat tidak professional karena dengan adanya embel – embel blogspot di nama domain kita (namanya juga gratis). Misalnya nama blog kita “mencariuang” akan terlihat menjadi www.mencariuang.blogspot.com. Kurang terlihat professional kan?

    Membuat Blog Gratis di WordPress.com

    Nah, satu lagi penyedia layanan membuat blog gratis yaitu wordpress.com. Di banding blogger, mungkin wordpress akan terlihat lebih user friendly bagi pemakai blog. Ini dikarenakan interface yang lebih mudah dan bermacam – macam di admin areanya. Tapi sayangnya tidak seperti blogger, wordpress.com ini tidak bisa kita pakai untuk mencari penghasilan melalui iklan yang kita pasang. Karena wordpress.com ini melarang pemakaian iklan untuk mencari penghasilan di internet. Kalau yang sudah terlanjur jatuh cinta dengan wordpress dan tetap ingin memasang iklan di blognya, bisa mencoba wordpress.org, dan tentunya ini berbayar. Tapi jangan patah semangat dulu, walaupun wordpress.com melarang kita memasang iklan di blog, kita tetap kok bisa menghasilkan pendapatan online melalui wordpress.com.
    Bagaimana caranya? Contohnya kita bisa menjual jasa atas keterampilan kita. Misal kita hobi dan bisa menulis dalam bahasa inggris, kita bisa tuh menjual kemampuan kita dalam hal tersebut. Dan saat ini kebutuhan akan penulisan artikel dalam bahasa inggris banyak di cari loh. Tentunya dengan hasil yang sangat memuaskan. Jadi membuat blog gratis dengan wordpress.com juga bisa dimanfaatkan untuk mencari pendapatan secara online. Bagi yang ingin mencoba wordpress.com bisa kungjungi websitenya di http://wordpress.com. Dan pesan saya jangan ragu untuk memulai membuat blog gratis sekarang juga.

    Sumber : http://teddy-irawan.com/bisnis-online/membuat-blog-gratis/

    0 Responses to “Membuat Blog Gratis”

    Subscribe